Wakil Bupati Hadiri Syukuran Perpindahan Desa Labuk Kecamatan Sembakung

0

Wajah senang dan haru tak bisa disembunyikan dari raut dan wajah para bapak, ibu, pemuda remaja dan anak anak desa Labuk yang menari bersama seluruh warga desa dan rombongan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE.,M.Si sebagai tanda syukur atas perindahan desa yang telah mereka lakukan dari desa lama di tepi sungai Sembakung ke wilayah daratan. Acara syukuran ini digelar di wilayah Desa Labuk yang baru, Senin (03/01).
Bersama seluruh warga desa Labuk, selain wakil Bupati H.Hanafiah, tampak turut hadir dalam acara tersebut Camat Sembakung Sulkifli, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Anto Balokot, dan Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Lewi.
Dalam kesempatan sambutannya, mewakili Bupati Nunukan, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menyambut baik atas perpindahan desa Labuk dari tepi sungai Sembakung ke wilayah daratan.
“Kami dari pemerintah daerah menyambut baik atas perpindahan ini.Namanya kita pindah, sama dengan pindah rumah, tentu banyak perjuangan, banyak pengorbanan, bercucur keringat. Namun ada satu hal perlu diingat bahwa dengan perpindahan ini maka bapak dan ibu sekalian akan membangun peradaban baru kedepan”, tutur H.Hanafiah.
Dengan membangun peradaban baru ini, menurut H. Hanafiah berarti masyarakat Desa Labuk telah berfikir ke masa depan bagi generasi yang akan datang.
“sebab bila kita tinggal pada wilayah yang memang sulit, yang sering banjir dan sebagainya tentu itu tidak membangun pol pikir kita yang baik. Saya yakin apabila bapak semua ada disini maka bapak akan bahagia, akan senang , karena tentu kalau kita ingin membangun kita .elihat geografi wilayahnya”, ujar H. Hanafiah.
Lebih lanjut menurut H. Hanafiah kalau tadinya masyarakat desa Labuk berada di pinggiran DAS (Daerah Aliran Sungai) Sungai Sembakung yang selalu banjir maka itu menjadi penghambat untuk melakukan pembangunan.
“Tetapi jika bapak bapak sudah ada disini, saya yakin banyak infrastruktur yang bisa dibuat, karena dari sisi geografis dan sisi alamnya sudah tidak ada hambatan dan kendala lagi”, ujarnya.
Seusai acara syukuran, Wabup bersama anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dan Anggota DPRD Kabupaten Nunukan serta Camat melanjutkan peninjauan ke rumah pemukiman warga yang sudah dibangun di wilayah desa Labuk yang baru ini .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here