PESONA LAURA, Spirit One Institution, One Innovation

0

Nunukan – Sebanyak 40 (Empat Puluh) Aksi Perubahan  di Launching  oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD bertempat di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Senin (11/12)

Aksi perubahan tersebut merupakan Aksi Perubahan yang digagas oleh 40 Peserta  Pelatihan Kepemimpinan Administrator tahun 2023 kelas Kabupaten Nunukan.

Salah satu dari aksi perubahan yakni PESONA LAURA (Penyelenggara Sistem Inovasi Layanan Urusan Daerah) ditujukan sebagai sistem penyediaan data dan informasi terpadu satu pintu dari semua inovasi yang ada di Kabupaten Nunukan meliputi inovasi dalam rangka pembaharuan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan inovasi  dalam rangka peningkatan produk atau proses produksi yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , masyarakat serta pelajar dan mahasiswa.

Aski Perubahan Pesona Laura ini diinisiasi oleh Budi Marjoko, S. Sos MSi (Han) Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah, Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan

Dengan adanya PESONA LAURA Budi berharap, dapat menjadi suatu dorongan bagi para aktor inovasi diberbagai sektor dalam rangka menumbu kembangkan budaya inovasi serta meningkatkan iklim inovasi didaerah.

“Pesona Laura ini akan menjadi wadah yang sangat baik bagi inovator dari ASN maupun masyarakat luas dalam mendesiminasikan karya inovasinya, ” Jelasnya

Disampaikan Budi, manfaat penerapan penyelenggaraan Pesona Laura yang terintegrasi pada Bidang Litbang dan Inovasi Daerah Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan yakni memberikan kemudahan dalam pencarian data dan informasi. Bappeda Litbang memiliki data yang dapat mendukung proses pengambilan keputusan. Memberikan kemudahan dalam pelayanan informasi bagi perangkat daerah, memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi inovasi yang berjalan serta mendukung kemudahan bagi pihak lain dalam proses kerja sama replikasi inovasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here