Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Oleh 3 Puskesmas Nunukan

0
96

WARTA HUMAS – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan Terbaik Tahun 2020 kepada 3 Puskesmas yang mendapat skor/nilai terbaik di ruang kerjanya, selasa (16/02)

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP., M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, S.H., Kepala Dinas Kesehatan dr. Meinstar Tololiu, Kepala BAPPEDA LITBANG Juni Mardiansyah, A.P., Kepala Disnakertrans Abdul Munir, S.T., Kepala BKAD Drs. Iwan Kurniawan.

Piagam penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan ini diserahkan langsung oleh Bupati Laura kepada 3 Puskesmas (PKM) yaitu PKM Sei Taiwan Kec. Sebatik Induk terbaik I dengan skor 80,70 yang diterima oleh kepala PKM dr. Arbaiyah, terbaik II PKM Sedadap Kec. Nunukan Selatan dengan skor 77,59 diterima langsung oleh Kepala PKM dr. Evi Maryani, dan terbaik ke III PKM Long Bawan Kec. Krayan dengan skor 74,34 dan diterima langsung oleh kepala PKM dr. Aprianto.

Bupati Laura mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar bisa dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi demi mewujudkan kepuasan pelayanan kepada masyrakat.

“Karena penilaian-penilaian ini akan terus kita lakukan disetiap tahunnya dan saya sangat berharap ini dimediakan atau dipublikasikan agar OPD yang lainnya dan Puskesmas lainnya juga bisa mengikuti dan ini juga menjadi motivasi bagi kita bersama. Karena SPM ini menjadi target kita, artinya saya sebagai pimpinan bisa menilai atau mengukur kinerja masing-masing.” ungkapnya.

Laura juga berharap kepada kepala-kepala PKM yang sudah menerima Piagam SPM ini agar menyampaikan kepada stafnya agar bisa menjadi motivasi dan bisa terus mempertahankan serta meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat.

dr. Mainstar Tololiu selaku Kapala Dinas Kesehatan Kab. Nunukan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pertama sebagai pengakuan bagi puskesmas dari sisi kinerja mereka dan pengakuan ini tidak akan sia-sia karena akan menjadi motivasi dan meningkatkan semangat pelayanan teman-teman puskesmas sebagai tim.

“Piagam yang kami berikan ini akan kami jadikan tambahan penilaian kenaikan pangkat mereka dan ini menjadi motivasi meningkatkan pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat akan lebih baik lagi. Jadi bukan hanya sekedar piagam penghargaan tetapi ada pengaruh di karir meeeka akan memacu semangat. Dan saya berterima kasih kepada teman-teman di puskesmas atas kinerjanya selama ini.” ujarnya.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here