Pemkab Nunukan Menuju Smart City

0
37

Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Nunukan melalui bidang Informatika melaksanakan assessment penilaian dalam rangka gerakan menuju smart city bagi wilayah Nunukan melalui zoom meeting bersama para tim penilai seleksi yang ada dibidangnya masing masing. Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat VIP Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (11/04)

Kepala Bidang Informatika Akmal, S Kom menjelaskan setiap pertanyaan – pertanyaan yang diberikan oleh beberapa tim penilai, termasuk mengenai kesiapan Kabupaten Nunukan menuju smart city. Tak lupa juga capaian yang sudah diselesaikan untuk menjadikan Nunukan sebagai kota cerdas (smart city). Turut hadir dalam acara ini Asisten Bidang Ekonomi Syafaruddin dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah Nunukan yang berhalangan hadir.

Smart city merupakan sebuah visi pengembangan perkotaan untuk mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) beserta teknologi internet dengan cara yang aman untuk mengelola aset kota. Aset ini meliputi sistem informasi instansi pemerintahan lokal, sekolah, perpustakaan, sistem transportasi, rumah sakit, pembangkit listrik, jaringan penyediaan air, pengelolaan limbah, penegakan hukum dan pelayanan masyarakat lainnya. Kota cerdas ditujukan dalam hal penggunaan informatika dan teknologi perkotaan untuk meningkatkan efisiensi pelayanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here