Pasangan Damai Segera ditetapkan Sebagai Cabup dan Cawabup Nunukan

0
509
pasangan
Rahman, Sp. Ketua KPU Nunukan

Muhammad Nasir sembuh total dari Covid-19, cawabub Nunukan pasangan Danni Iskandar (Damai) melakukan tes psikologi Senin, 28/09/2020.

KPU Nunukan mengkonfirmasi ke Rumah sakit Tarakan setelah mendapatkan informasi mengenai Negatifnya hasil SWAB Bakal calon wakil bupati Nunukan Muhammad Nasir pada hari Minggu, 27/09.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Nunukan Muhammad Rahman disela acara diskusi publik blusukan Bawaslu Pilkada Sehat yang dilaksanakan oleh PC PMII Perbatasan di Coffe pasta, depan pertamina, Jl. Pattimura pada Sabtu malam, 26/10/2020.

Baca juga : Sembuh Total, Muhammad Nasir Beberkan Tips Lawan Corona

“Terkait dengan Negatifnya pak Nasir, 2 hari berturut-turut sudah kita dapatkan informasi melalui pesan Whatsaap, tetapi kita akan mengkonfirmasi besok ke RS Tarakan” Kata Rahman

Anggota komisioner KPU Nunukan berangkat sekaligus menyaksikan pemeriksaan psikologi dan kesehatan bagi bakal calon wakil bupati Nunukan yang sempat tertunda tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Nunukan, Muhammad Rahman melalui pesan Whatsaap kepada Borneotimes.id.

“Bakal Calon Bupati Nunukan Muhammad Nasir melakukan pemeriksaan psikologi di RS Tarakan hari ini (28/09) pukul 08.00 wita”, beber Rahman

“Setelah memenuhi hasil syarat kesehatan kita akan maka dilanjutkan pemeriksaan berkas dan dokumen”, lanjut Rahman

Ketua KPU memaparkan akan melakukan acara pemberian nomor urut kepada pasangan calon Danni Iskandar dan Muhammad Nasir (Damai).

Acara ini dilakukan sama dengan ketika pasangan calon Bupati dan wakil bupati Nunukan Asmin Laura dan Hanafiah diberikan nomor urut.

Rahman menegaskan, KPU dalam memperlakukan para calon harus setara, tidak boleh ada perlakuan yang berbeda sebagai lembaga yang memiliki integritas tinggi sebagai penyelenggara Pemilihan Umum.

“kita akan buat acara yang sama dengan pasangan calon sebelumnya dan menetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati serta diberikan nomor urut”, Tutup Rahman

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here