Nunukan Menggelar Mubes Ke-III Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar Kabudaya

0
76

Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pelajar Kabudaya – Nunukan (FKMPK-N) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke III dengan mengambil tema”Melalui Mubes Kita Tingkatkan Wawasan Dalam Berorganisasi yang Berintegritas” di Ruang VIP Lt. IV Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (09/04).
Tampak hadir memenuhi undangan Sekretaris Daerah Serfianus, S.IP.,M.Si, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Karel Sompoton, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Lewi ,S.Sos, Camat Lumbis pansiangan Lumbis, S.Sos dan penasehat FKMPK-N Elia Banasip S.PD.K dan Norven .S.Pd.
Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Serfianus hadir menyampaikan sambutan dan membuka acara. Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus menyampaikan bahwa masa depan bangsa dan negara ini ada pada di pundak orang-orang muda. Menurutnya, di jaman milineal sekarang pemuda janganlah pernah menganggap dirinya kecil serta tidak mampu atau rendah diri, sehingga sikap inilah yang membuat tidak berhasil, maka karenanya pemuda harus punya jiwa petarung dan membekali diri kita dengan ilmu pengetahuan.
” Saya mengingatkan di jaman sekarang perlunya menguasai IT ( Teknologi dan Informasi) karena di masa itu kalau sudah terlewat tidak akan berputar ulang karena akan selalu maju ke depan. Maka perlunya menguasai teknologi serta belajar mengorganisir diri karena itu sangat membantu dalam dunia kerja kedepannya, dan akan menjadikan empati ditengah-tengah orang”, ujar Serfianus.
Di era sekarang ini, menurut Serfianus lebih berat dari jaman dulu, sehingga kalau tidak melengkapi diri dengan baik maka akan tertinggal informasi, perlu persiapan dan bekali diri dengan baik, berpikir besar dan bertindak besar, karena melalui hal itu akan bisa merubah mainset.
Diakhir sambutannya, Sekda Serfianus berpesan kepada segenap mahasiswa dan pelajar Kabudaya untuk dapat memanfaatkan kegiatan berorganisasi dengan baik.
” Berorganisasi itu sangat penting karena nantinya akan jadi bekal untuk berinteraksi langsung dengan lapisan-lapisan masyarakat yang berasal dari berbagai profesi maupun lingkungan kalian untuk melatih diri. Jangan merasa rendah diri, optimis, semangat dan bekerja keras”, tegasnya sembari menutup sambutannya.
Mubes ke III FKMPK – Nunukan ini digelar sehari dengan agenda musyawarah serta mengikuti paparan materi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here