Monitoring Pembangunan PLBN, BNPP akan dorong Pembangunan Infrastruktur lainnya

0
126

WARTA HUMAS – Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara, Murtono, S.STP.,M.Si didampingi oleh Kepala Balai Cipta Karya Kementerian PUPR DPW Kalimantan Utara Nuris Wahyudi dan Plt. Camat Lumbis Pansiangan Lumbis, S.Sos melakukan monitoring terhadap pembangunan PLBN Labang. Rombongan berangkat pukul 7.30 WITA dari Mansalong Kecamatan Lumbis menuju Labang Kecamatan Lumbis Pansiangan dengan jarak 80 km dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam, pada Kamis (11/03).

Setiba di lokasi pembanguan PLBN Terpadu Labang, Rombongan diterima oleh Project Manager PLBN Labang, Diyota dari PT. Adhi Karya.

Dalam penjelasannya, progres pembangunan PLBN Labang yang saat ini telah menyelesaikan pematangan lahan dan memulai pemasangan bronjong dengan progres keseluruhan 3.8% dengan lama kontrak 24 bulan (2 tahun).

selain itu, Diyota juga menyampaikan bahwa dukungan warga Lumbis Pansiangan cukup membantu dalam proses pembangunan tersebut.

” Kami cukup terbantu dengan adanya dukungan masyarakat Kecamatan Lumbis Pansiangan terhadap kami sehingga terjadi hubungan simbiosis mutualisme diantara kami, Pak Lumbis, Camat Lumbis Pansiangan selalu berperan aktif menjembatani komunikasi kami dengan warga, kami berharap dukungan full dari warga ini tetap terjaga hingga selesai pembanguan PLBN Labang”, ungkap Diyota.

Setelah menyimak paparan tersebut, Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara (Asdep Tasbara) Murtono, S.STP.,M.S mengapresiasi progres pembangunan PLBN terpadu Labang dan secara khusus ia memberikan apresiasi terhadap dukungan dari masyarakat Lumbis Pansiangan terhadap pembanguan PLBN Terpadu Labang.

” Terima kasih atas dukungan dan support dari masyarakat Lumbis Pansiangan, pembangunan PLBN Terpadu Labang dibangun oleh negara dengan tujuan yang baik demi kemajuan masyarakat Lumbis Pansiangan, masyarakat wilayah Kabudaya Kabupaten Nunukan dan asyarakat Kalimantan Utara pada umumnya, jika PLBN ini sudah jadi kita akan dorong terus pembangunan infrastruktur pendukung lainnya, kita akan terus kembangkan tetapi harap bersabar kita membangunnya bertahap”, ucap Murtono. (Humas/Rilis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here