Hari Wartawan Nasional, Laura Sapa Wartawan melalui Vidcon

0
112

WARTA HUMAS – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyapa para insan pers dan wartawan yang biasa melakukan liputan di wilayah Kabupaten Nunukan secara virtual dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021 dari Kantor Bupati Nunukan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Laura didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Nunukan Kaharuddin dan PWI Nunukan Rusman. Kepala Biro SKH Radar Tarakan Hendra, wartawan senior Yusuf Palimbongan, beberapa wartawan RRI dan media online juga tampak hadir langsung di Kantor Bupati Nunukan.

Bupati Laura dalam sambutanya menyampaikan bahwa wartawan dan insan pers saat ini dituntut untuk mampu menyesuaikan diri di tengah situasi pertumbuhan konglomerasi media, dimana media – media yang memiliki dukungan finansial yang kuat mampu mempengaruhi opini publik melalui pemberitaan yang masif dan terus menerus Situasi lainnya yang dihadapi oleh kalangan jurnalitik sekarang ini adalah perkembangan teknologi informasi yang sedemikian pesat, sehingga membuat siapapun mampu melakukan fungsi – fungsi jurnalistik dengan hanya bermodalkan gadget dan media sosial.

Perkembangan tersebut, katanya, mau tidak mau memaksa para insan pers dan wartawan harus bisa menyesuaikan diri dengan menghasilkan sebuah karya jurnalistik yang menjadi lebih cepat,lebih simple, namun tetap berkaulitas.

“Ini menjadi tantangan bagi para insan pers, bagaimana mampu menyajikan sebuah informasi yang singkat, padat, jelas, memenuhi kode etik jurnalistik, berimbang dan menganut sistem check and balance, dan cepat disampaikan kepada publik,” katanya.

Untuk itu, Laura berharap kepada para insan pers dan wartawan di Kabupaten Nunukan untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan profesionalisme sehingga mampu bersinergi dan mendukung program – program pemerintah. (HUMAS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here