Gubernur Resmikan Asrama Putri PKN di Bulungan

0
21

TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum baru saja meresmikan Asrama Putri Lemlaisuri di Jalan Sabanar Lama, Selasa (26/7). Dalam peresmian ini, ia berterima kasih atas niat baik dari PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kaltara.

Gubernur mengungkapkan bahwa pendidikan adalah satu elemen penting, langkah yang diambil PT PKN sudah tepat sehingga layak mendapatkan apresiasi.

Memiliki luas tanah 2.500 meter persegi, oleh PT PKN asrama ini dibangun dalam waktu kurang dari tiga bulan. “Saya lihat tempatnya bagus, saya yakin anak-anak kita akan betah. Hanya saja, untuk jumlah unit kamar kalau bisa ditambah, 50 atau bahkan 100 kamar supaya daya tampung asrama lebih banyak lagi,” ucap Gubernur di lokasi peresmian.

Sementara selaku Direktur PT PKN, Tria Suprajeni, mengaku bahwa pendidikan merupakan salah satu dari empat hal yang menjadi fokus dirinya beserta tim. Ia berharap, dengan hadirnya fasilitas asrama ini dapat menjadi penunjang kegiatan belajar anak-anak di Kaltara.

Pada kegiatan peresmian tadi, sekaligus dirangkai acara memperigati Hari Anak Nasional (HAN), ini momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi menjamin hak tumbuh kembang anak secara wajar sesuai harkat manusia. (dkisp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here