Gubernur Kaltara Dijadwalkan Buka Turnamen Amanah Cup 4 Juni

0
26

NUNUKAN-Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dijadwalkan membuka turnamen sepak bola Amanah Cup pada 4 Juni mendatang. Kepastian ini disampaikan Ketua Panitia Amanah Cup Sirajuddin S.Sos kepada media, Kamis (19/52022).

“Ini hasil komunikasi ibu bupati saat gubernur berkunjung ke Nunukan kemarin (Rabu). Tentu di internal kepanitiaan akan menyesuaikan jadwal tersebut,” ungkap Sirajuddin.

Kick-off Amanah Cup semula dijadwalkan berlangsung pada 1 Juni. Kendati mengalami perubahan ke 4 Juni, Sirajuddin memastikan bakal mempersiapkan pertandingan persahabatan yang diikuti langsung oleh gubernur, pejabat daerah serta utusan dari KONI dan KORMI Nunukan.

Selain itu, perhatian gubernur terhadap Amanah Cup, menjadi apresiasi tersendiri bagi 32 tim yang akan turun berlaga di lapangan sepak bola Sei Bilal Nunukan.

Terpisah, Koordinator VI Seksi Pertandingan Amanah Cup Marselinus Kerap ST M.AP tampak mulai menyusun ulang jadwal pertandingan pada Rabu (18/5/2022) malam. Hal ini dilakukan agar seluruh rangkaian pertandingan dapat terlaksana sebelum memasuki perayaan Idul Adha.

“Jadwal pertandingan kita susun menyesuaikan jadwal laga pembuka pada 4 Juni,” singkatnya.

Kesiapan stadion Sei Bilal sebagai venue utama Amanah Cup terus digenjot. Sejumlah perbaikan sarana juga tampak dilakukan. Dalam waktu dekat ini, lapangan stadion Sei Bilal akan ditutup sementara waktu untuk menjalani pemeliharaan ringan.

Turnamen Amanah Cup 2022 diselenggarakan melalui pembiayaan sponsor Laura Hafid Peduli (LHP), Bankaltimtara, Perumda Tirta Taka, KORMI dan KONI Nunukan. Turnamen ini turut mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan dan Askab PSSI Nunukan. (Panpel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here