Bupati Laura Resmikan Rumah Wisata Kuliner Pesisir di Tanah Merah

0
54

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengapresiasi dipilihnya kawasan pantai di sekitar Jalan Tanah Merah, Nunukan Utara, sebagai lokasi pembangunan rumah wisata kuliner, disamping bisa menikmati aneka jajanan lezat, para pengunjung dapat sekaligus merasakan suasana pantai bersama keluarga. Rumah wisata kuliner pesisir ini juga diyakini akan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat, terutama para pelaku UMKM yang bergerak di sektor kuliner.
Hal itu disampaikan Bupati Laura saat melakukan Peresmian Rumah Wisata Kuliner Pesisir dan Peresmian Simbolis Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Jalan Tanah Merah, Nunukan Utara, Selasa (8/3). Laura menilai Program Kotaku selama ini terbukti mampu mengakselerasi perbaikan dan penyediaan berbagai sarana dan prasarana infrastruktur dasar di masyarakat, seperti jalan lingkungan, jembatan, dan sarana publik yang lain.
Sementara itu Koordinator Program Kotaku Provinsi Kalimantan Utara Deby Suzana dalam kesempatan itu melaporkan bahwa Kotaku adalah program kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk mempercepat penanganan pemukiman kumuh di wilayah perkotaan melalui Gerakan 100-0-100″, yaitu 100% akses air minum yang layak, 0% pemukiman kumuh, dan 100% akses sanitasi yang layak.
Acara itu dihadiri oleh Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid, Camat Nunukan H. Haini, Plt. Camat Nunukan Selatan Hasan Basri, lurah, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, serta para pelaku usaha kuliner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here