Bupati Laura Monitoring Bantuan Pemasangan Sambungan Rumah (SR) Air Minum Perkotaan Wilayah Sebatik

0
305

Borneotimes.id- Bupati Laura melakukan monitoring dan evaluasi yang ditandai dengan pemutaran kran air terhadap pekerjaan bantuan pemasangan sambungan kerumah (SR) air minum perkotaan di wilayah Sebatik, Rabu (19/08).

Bantuan ini beberapa waktu yang lalu telah diserahkan secara simbolis kepada 1050 masyarakat berpenghasilan rendah di halaman kantor PDAM Nunukan. Sebanyak 541 sambungan ditujukan untuk masyarakat di Sebatik Utara dan Sebatik Timur. Pekerjaan tersebut sudah dan terus dilakukan secara bertahap, beberapa wilayah sudah mulai dialiri air bersih.

“Masyarakat disini sudah mulai menikmati air bersih dari PDAM yang tadinya sumber air mereka hanya mengandalkan air hujan yang ditampung, dan masyarakat juga merasa sangat terbantu dengan biaya pemasangan air yang dianggap murah, tadinya ongkos pemasangan dikisaran dua juta lima ratus, dengan adanya bantuan dari pemerintah mereka hanya membayar biaya pendaftaran dan pemasangan sebesar 600 ribu rupiah, semoga ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan air bersih tanpa harus membayar mahal “, kata Laura.

Dengan telah terealisasinya pemenuhan kebutuhan dasar pada akses air bersih di wilayah sebatik Utara dan Timur Melalui PDAM ‘Tirta Dharma’ Bupati Laura berharap kepada masyarakat setempat betul – betul dapat menikmati nya dan pemerintah terus menekan angka jumlah masyarakat yang belum terlayani air bersih secara bertahap.

“Pemasangan ini bertahap dari pemerintah, dan kita usahakan akan menambahnya setiap tahun sehingga semua masyarakat Nunukan dapat menikmati air bersih”, ujarnya (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here