Bupati Laura Lantik 264 Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Nunukan

0
50

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, P.hd., kembali melantik dan melakukan penyegaran pada jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat adminstrator, pejabat pengawas dan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Acara dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai V Kantor Bupati Nunukan, Jumat (18/3/2022)
Dari sekian pejabat struktural dan fungsional yang dilantik, 8 (delapan) Kepala OPD hasil seleksi lelang jabatan ikut dilantik pagi ini yaitu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) yang diisi oleh H. Surai, S.Sos, M.A,P, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arief Budiman, S.Pt, M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Fitraeni, S.Sos, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Sirajuddin, S.Sos, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Muhtar, SH, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Helmi Pudaaslikar, S.Sos, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman serta Pertanahan Alimuddin, ST, MT, dan Sekretaris DPRD Nunukan (Sekwan) Drs. Muhammad Effendi. Selain itu, sebagian Pejabat yang dilantik mengikuti kegiatan secara Virtual.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan HJ. Leppa, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE, M.Si, Sekretaris daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, Para Asisten di lingkungan Setda Nunukan, Perwakilan Unsur Forkopimda, Ketua PKK Kab. Nunukan, Ketua DWP Kab. Nunukan, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Nunukan.
Dalam sambutannya, Bupati Laura berpesan kepada pejabat yang telah dilantik agar dapat menjunjung tinggi loyalitas dan punya integritas.
“Hari ini pelantikan pejabat – pejabat pilihan sudah kita laksanakan, tidak boleh ada kekecewaan setelah pelantikan ini. pahamilah bahwa tugas ASN harus menjunjung tinggi loyalitas dan punya integritas, tidak ada istilah tempat basah dan tempat kering, semua tempat adalah bagus dan semua tempat pasti ada tantangannya karena terpilih sebagai pejabat berarti punya kemampuan yang tentu tidak biasa – biasa saja”, ujar Bupati Laura.
Bupati Laura juga mengatakan bahwa mutasi yang dilakukan hari ini telah melalui berbagai pertimbangan yang matang, mulai dari pertimbangan terkait dengan jabatan, masa kerja, rekam jejak, loyalitas, dan aspek-aspek lainnya.
“Saya berharap mutasi ini bisa diterima dan dijalankan dengan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, pahamilah bahwa tak ada jabatan yang kekal, jadi jangan ada yang menyesal hanya karena pindah tempat, hidup harus berubah, seekor kupu kupu pun berasal dari ulat yang menggelikan harus berproses untuk menjadi kupu kupu yang indah, mutiara yang indah pun berasal dari kerang yang terluka.
Jabatan tak perlu dikejar, juga tak perlu dicari, yang diperlukan adalah menjemput jabatan dengan bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas, jika semua ini sudah dilakukan maka saya tak akan ragu menempatkan anda sebagai pejabat sesuai dengan keahliannya”, kata Bupati Laura.
Di akhir sambutannya Bupati Laura kembali mengingatkan kepada seluruh ASN dan pejabat yang baru saja dilantik dapat memaknai mutasi kali ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan mendasar dan segera tetapkan target dalam melaksanakn tugas.
“Bagi para pejabat yang telah terpilih segera tetapkan target agar ada greget dalam melaksanakan tugas. Hal ini tak terlalu sulit, sudah ada RPJMD, RENSTRA dan RKPD, maka segeralah bekerja, bekerjalah dengan penuh keberanian dan jangan takut, asal mengikuti aturan, sebab ketakutan adalah milik para pecundang dan keberanian adalah milik para pemenang, laksanakan yang tersurat pahami yang tersirat, maka sebagai ASN kehidupan kalian akan baik – baik saja”, tambah Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here