Bupati Laura Dampingi Gubernur Irianto Lambrie Resmikan Masjid Darul Faidzin

0
141

Borneotimes.id- Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mendampingi Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie meresmikan Masjid Darul Faidzin yang terletak di Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (28/07).

Selain Bupati Laura, tampak turut hadir mendampingi Gubernur beserta Istri dan rombongan adalah Wakil Ketua I DPRD Nunukan Irwan Sabri, Kepala Kejaksaan Negeri Nunukan Fitri Zulfahmi SH, MH., Panitia Pembangunan Masjid Darul Faidzin, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Irianto Lambrie mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat dan panitia atas sambutan antusiasnya yang telah bekerja dalam mensukseskan acara peresmian Masjid Darul Faidzin ini.

Lebih lanjut Irianto berharap dengan dibangunnya Masjid ini mudah-mudahan akan dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmurkan Masjid dengan cara mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian majelis taklim dan pengajian Al-qur’an.

” Alhamdulillah masjid ini bisa diselesaikan tepat waktu yaitu selama 2 tahun. Masjid dua lantai seluas 11×20 meter persegi ini dibangun sejak 8 Juli 2018, dan saya masih ingat ketika meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini, setahun berikutnya, saya kembali meninjau.

Alhamdulillah, masjid Darul Faidzin hari ini bisa diresmikan. Pemprov Kaltara, dan juga Pemerintah kab. Nunukan telah memberi perhatian demi kelancaran pembangunan masjid ini”, ujar Irianto.

Irianto berharap agar masjid tidak saja dijadikan tempat beribadah, melainkan ikut dijadikan sebagai tempat menumbuhkan majelis ilmu atau pendidikan, tempat bermusyawarah, dan hal-hal positif yang bernilai ibadah lainnya.

“Saya juga mengajak masyarakat tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meskipun pertumbuhan pandemi global ini di Kaltara mulai melandai,” ucapnya.

Di poin akhir sambutannya, Irianto menyampaikan terkait jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mengajak masyarakat di Nunukan dan Kaltara pada umumnya untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan sungguh-sungguh.

“Bukan malah menimbulkan permusuhan, saling jelek menjelekkan, fitnah memfitnah. Kita semua harus memberi kesadaran bahwa jadikan pilkada ini ajang untuk pemimpin terbaik. Jangan mau diprovokasi dan diadu domba. Pemilu juga untuk menyiapkan masa depan. Berbeda pilhan sikapi dewasa, dan matang. Tidak usah berlebihan. Biasa-biasa saja”, ujar Irianto di akhir sambutannya.

Selain meresmikan masjid, acara juga di rangkaikan dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Utara kepada Masjid Darul Falas Lapas Nunukan, Masjid Mamolo, Masjid/mushola Al Iman, Kecamatan Sebatik Masjid Al Falas, Masjid Babul Majid, Kecamatan Seimenggaris Masjid Rapa.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here