Bupati Kukuhkan Ketua RT Terpilih Se-Kecamatan Nunukan

0
47

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid didampingi Sekretaris Daerah Serfianus hadiri acara pengukuhan dan penyerahan surat keputusan ketua Rukun Tetangga secara serentak di Kecamatan Nunukan masa bakti tahun 2022 – 2024 yang digelar di Paras Perbatasan, Jumat (07/01)
Pelaksanaan pemilihan RT terdiri dari 3 kelurahan yaitu Kelurahan Nunukan Utara, Kelurahan Nunukan Tengah, dan Kelurahan Nunukan Barat.
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutannya berharap ketua RT yang sudah terpilih dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik sebagai ujung tombak dari pelayanan dan membantu kelancaran tugas pemerintah.
“Secara garis besar pemerintah daerah berharap masyarakat dapat puas atas pelayanan yang diberikan, dan ketua RT adalah bagian yang memiliki peranan besar dalam hal ini”, ucap Laura.
Selanjutnya, Laura mengungkapkan bahwa selain kewajiban yang diharapkan tersebut, tentunya pemerintah daerah juga tetap memikirkan terkait peningkatan kesejahteraan para ketua RT. Laura berharap kepada aparatur pemerintah untuk tidak patah semangat dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Terkait dengan penanganan pandemi Covid – 19 di tahun 2022, saat ini pemerintah juga masih berkonsentrasi penuh dalam penanganannya. Laura berharap jajaran ketua RT sebagai perangkat pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat mendukung dan turut mensosialisasikan berbagai langkah dan kebijakan pemerintah.
Dalam kesempatan itu juga, Laura menegaskan kepada para ketua RT untuk harus mampu menterjemahkan kebijakan pemerintah dan kemudian turut aktif mewujudkannya, sebagai contoh vaksinasi Covid – 19 yang harus terus digaungkan.
“Masih banyak warga kita yang belum sadar untuk melakukan vaksinasi, saya tegaskan kembali bahwa vaksinasi ini aman bagi kita semua, bahkan anak-anak diusia 6 tahun ke atas”, tegasnya.
Sebelum menutup sambutannya, Laura berpesan kepada para ketua RT dalam jabatannya untuk bisa mengambil langkah taktis, berkoordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan dan puskesmas. Mendata warga yang belum melakukan vaksinasi dan memberikan pemahaman bersama unsur-unsur lainnya seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Mari kita saling bergandengan tangan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, yakinlah dengan segala daya upaya yang kita lakukan akan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here