Binda Kaltara, Massifkan Vaksinasi Diwilayah Perbatasan

0
41

SEBATIK  – Presiden Joko Widodo mendorong masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara lengkap sampai dosis ketiga, meskipun kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air sudah diklaim membaik. Apalagi saat ini, aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat mulai berangsur normal.

“Namun, ingat kita semua tidak boleh lengah. Momentum pemulihan ini harus kita jaga. Untuk itu saya meminta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap dua dosis, ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan,” ungkap Jokowi dalam telekonferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta.

Dikesempatan lain Menteri Dalam Negeri juga telah mengeluarkan edaran kepada seluruh kepala daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi booster.

Kabupaten Nunukan pun takketinggalan, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengeluarkan edaran nya untuk memasifkan vaksinasi booster atau vaksin ketiga karena mempertimbangkan capaian yang masih rendah

“Ya saya sudah membuat surat edaran yang ditujukan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan maupun instansi vertikal untuk mendukung percepatan vaksinasi booster dan mendorong atau mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ketiga” jelas Bupati Laura.

Untuk mendukung hal tersebut, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Utara telah melakukan berbagai upaya percepatan vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi di wilayah – wilayah terpencil, terluar dan terdepan (3T) atau daerah perbatasan.

Hari ini, Sabtu, 30 Juli 2022 di Pulau Sebatik Binda Kaltara massifkan vaksinasi covid-19 untuk vaksin, pertama, kedua dan ketiga atau booster dengan membuka gerai di depan minimarket kebalen jaya Sebatik dimulai pukul 08.00 sampai 12.30 wita.

Kegiatan vaksinasi covid-19 dipulau Sebatik disambut antusias oleh Masyarakat hal ini karena banyaknya yang membutuhkan sertifikat vaksin untuk pelaku perjalanan

“Alhamdulillah, tadi antusias masyarakat sangat tingi untuk melakukan vaksinasi, ini mungkin karena sosialisasi nya yang baik ditambah lagi yang membutuhkan sertifikat vaksin untuk pelaku perjalanan” jelas Imran Tokoh Pemuda Sebatik.

Kedepan Binda Kaltara semakin gencar dan massifkan vaksinasi kedaerah daerah di wilayah yang tingkat peserta vaksin nya rendah (DIN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here