Bawa pulang medali Emas, Club Panahan Nunukan banggakan daerah

0
476

Membanggakan, seorang atlet asal Nunukan meraih medali emas pada acara Kapolres Bulungan Archery championship Tahun 2021.

Acara ini dilaksanakan oleh Kapolres Bulungan sejak tanggal 10-11 April kemarin di Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, adapun acara ini di ikuti oleh seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara.

Salah satu peserta asal Nunukan M. Surachman menyampaikan bahwa mereka mendapatkan undangan, sehingga mereka pun memutuskan berangkat untuk mengikuti lomba tersebut

Ia berkata bahwa ada beberapa club yang mengikuti lomba tersebut dan mengirim atlet panahannya ke Bulungan, Clubnya opitimis menang meski terkesan dadakan.

Dalam lomba tersebut ada 5 atlet dari 3 club panahan yang ikut dari Nunukan, yaitu Yusri dari Uhud Archery Nunukan, Agung Surawan dari Marinir Archery Club (satgas Ambalat 26), Andi Asri dari Sebatik Archery Club dan Asmar serta Muhammad Surachman dari Anastasia Archery club, Kata M. Surachman

Peserta dari Nunukan

Berikut atlet Nunukan yang mendapatkan juara dalam lomba tersebut.

Yang mendapatkan medali :

– Yusri ( juara /Emas, untuk katagori HORSEBOW UMUM 20 Meter Putra

– Yusri (juara 2/perak, Untuk katagori Kualifikasi HORSEBOW Umum 20 meter Putra.

– Andi Asri (juara 3/perunggu) untuk katagori Kualifikasi HORSEBOW Umum 20 meter Putra.

Atlit nunukan mengikuti dua kelas dalam cabang panahan yaitu hosebow dan barebow, Lanjut Kak R sapaan akrabnya.

Harapannya kedepan semoga semakin banyak bibit-bibit atlit selanjutnya untuk cabor panahan guna mewakili kabupaten nunukan tingkat provinsi bahkan nasional, Ujar pemuda yang aktif di komunitas Literasi ini.

Tarkahir kami berharapan dukunga penuh pemerintah untuk membesarkan panahan di Nunukan, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here