Akhirnya, Danni Iskandar-Muhammad Nasir ditetapkan sebagai Calon Bupati/wakil Bupati Nunukan

0
281

KPU Nunukan melaksanakan acara Rapat Pleno terbuka Pengundian dan pengumuman nomor untuk pasangan H. Danni Iskandar-Muhammad Nasir sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan, Senin, 5 Oktober 2020.

Acara Rapat Pleno terbuka Pengundian dan pengumuman nomor urut tersebut berlangsung di Kantor KPU Nunukan, Jl. Radio Kelurahan Nunukan Utara. Acara ini dihadiri juga oleh Dandim 0911 Nunukan, Kapolres Nunukan dan Setda Nunukan.

Danni Iskandar-Muhammad Nasir datang dengan seragam putih dan mengenakan Kopiah hitam serta didampingi oleh Andre Pratama anggota dewan dari dapil 2 Nunukan Partai PBB yang juga merupakan pengusung pasangan calon (paslon) Cabup-Cawabup Nunukan nomor urut 2.

Sebelumnya, pasangan Damai belum dapat melakukan kampanye karena belum ditetapkan sebagai calon, akibatnya, penetapan dan pengumuman nomor urut paslon Damai pun ditunda.

Setelah melalui tes kesehatan dan pemeriksaan berkas, KPU Nunukan melakukan rapat pleno terbuka untuk menetapkan dan pengumumkan nomor urut.

“Danni-Nasir baru ditetapkan sebagai calon dan diumumkan nomor urutnya, sehingga mereka secara otomatis hari ini sudah bisa melakukan kampanye, walaupun sebelumnya sempat tertunda karena calon wakil masih dalam proses pemulihan”, kata Yusran

 

Bawaslu berharap, kedua pasangan calon dapat berkomitmen mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan aturan lain agar tidak dilanggar.

“Harapannya, semoga pasangan calon Asmin Laura-hanafiah dan H. Danni Iskandar-Muhammad Nasir komitmen menjalankan kampanye sesuai dengan protokol kesehatan, dan tidak melanggar larangan kampanye dan menggunakan SARA”, Lanjut Yusran.

Pasangan dengan jargon Damai ini dalam melakukan kampanye akan melalui proses pertimbangam partai pengusung kata Danni kepada awak media.

“Untuk kampanye Akbar, kita akan berdasarkan pertimbangan koalisi partai pengusung, dan tentu saja kita akan melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan sebagai tanggung jawab kami yang telah menandatangani pakta Integritas,” kata Danni.

Nasir menambahkan, bahwa dirinya mengambil hikmah dari semua kejadian yang ada dan mensyukuri  segalanya.

“Segala sesuatu itu ada hikmahnya, selama diruang isolasi kita bertarung psikologis, dihadapkan diwaktu yang sama yaitu pilkada ini. Alhamdulillah, semua cobaan dan ujian dapat kita lewati bersama,” Tambah Nasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here