23 Kader PKS Ramaikan Bursa Calon Ketua DPW PKS KALTARA 2020-2025

0
154

DPW Partai Keadilan Sejahtera menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V tingkat Propinsi secara serentak se-Indonesia. Termasuk di dalamnya provinsi Kalimantan utara. Pada, Ahad 27 Desember 2020.

Panitia Muswil PKS Kaltara Agus Winarno mengatakan Muswil V ini, salah satunya akan memunculkan sosok ketua yang akan memimpin PKS Kaltara untuk satu periode (lima tahun ke depan).

Menurut Agus winarno saat ini tahapan pemilihan sudah memasuki fase penjaringan calon Ketua DPW di tingkat pusat. Awalnya Sebanyak 23 kader yang dipilih secara internal oleh kader dan para pengurus dari 5 Kabupaten/kota se-Kaltara. Dari 23 nama ini kemudian dijaring menjadi 8 nama untuk disampaikan kepada DPP PKS.

”Nanti yang menentukan calon terpilihnya adalah pihak DPP PKS, ” ujar Agus Winarno.

Agus Winarno mengaku dirinya termasuk kandidat Ketua Umum PKS yang diajukan, selain itu tentu saja Nama Muhammad Nasir, S.Pi, MM sebagai petahana. M. Nasir yang dulu duduk di DPRD Propinsi Kaltara dan saat ini mundur karena maju di Pilkada kab. Nunukan dianggap cukup sukses membawa PKS Kaltara meraih 3 kursi DPRD Propinsi dan 8 kursi DPRD Kota/Kabupaten.

Nama-nama lain yang muncul membanyangi bahkan bersaing ketat dengan ketua DPW sekarang adalah seperti DR. Syamsuddin Arfah (sekretaris Umum DPW PKS), Agung Wahyudianto dan Muh. Khoiruddin (keduanya Anggota DPRD PROV Kaltara), M. Rusdi (Bendahara Umum PKS Kaltara), Asep Mahmudin (ketua pembinaan kader), dan Dedi Ahmadi, S.Ag yg kini sebagai ketua bidang pembinaan ummat di PKS.

“Kita bersaing secara sehat saja, sebenarnya di catatan Allah di Lauh Mahfudz sudah tertulis siapa yang ditakdirkan menjadi Ketua DPW PKS KALTARA ke depan,” kata Agus winarno sambil tertawa.

Menurut rencana nama yang terpilih sebagai Ketua Umum DPW PKS Kaltara, demikian juga pengurus dewan pimpinan PKS tingkat wilayah yang lainnya akan segera diumumkan dan bahkan langsung dilantik pada hari yang sama saat pelaksanaan Muswil PKS di kota Tarakan.

Ketua DPW PKS Kaltara yang saat ini masih menjabat menyampaikan bahwà siapapun yang dipilih oleh DPP PKS maka kami siap menerimanya, prinsip kami adalah sami’na wa atho’na, kami dengar dan kami taati untuk menjalankannya. Ketua DPW PKS terpilih diharapkan segera menyusun langkah untuk memenangkan PKS pada Pemilu 2024 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here